GO-Blue Bird merupakan layanan yang terdapat dalam aplikasi Go-Jek | PT Solid Gold Berjangka
Dari sisi Go-Jek keuntungan yang didapat yakni, mendapatkan tambahan armada dari taksi Blue Bird, sedangkan Blue Bird dapat akan mudah mendapatkan penumpang.
"GO-BLUEBIRD adalah kelanjutan dari kerjasama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia," katanya.
Saat ini, Blue Bird memiliki sekitar 35.000 armada, sementara Go-Jek telah diunduh sebanyak lebih dari 40 juta kali. Dalam tahap awal, layanan ini akan berjalan di lima wilayah, yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.
"Dengan adanya kehadiran dalam aplikasi Go-Jek menjadi satu kebanggaan resmi. Baru pertama kali ada perusahaan khusus mempunyai tittle di aplikasi," ujar Andrianto saat peluncuran GO-Blue Bird di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (30/3/2017).
Sementara itu, CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan, kerja sama ini merupakan lanjutan dari sinergi yang telah dijalankan. Menurut dia, kerja sama tersebut memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak.
Perusahaan penyedia jasa transportasi taksi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggandeng perusahaan penyedia transportasi online Go-Jek untuk meluncurkan GO-BLUEBIRD.
Direktur Blue Bird Andrianto Djokosoetono mengatakan, dalam kerja sama ini pihaknya ingin menambah pelayanan bagi pengguna jasa taksi.
GO-Blue Bird merupakan layanan yang terdapat dalam aplikasi Go-Jek. Dengan GO-Blue Bird, pengguna jasa dapat memesan taksi Blue Bird tanpa harus memesan secara konvensional, seperti memesan di pinggir jalan.
Sekarang Ada Menu Khusus Go Blue Bird di Aplikasi Gojek | PT Solid Gold Berjangka
Saat ini, Blue Bird memiliki sekitar 35 ribu armada di 18 lokasi di Indonesia, sementara GOJEK telah diunduh sebanyak lebih dari 40 juta kali. Kerja sama ini diyakini busa memberikan akses bagi pengemudi Blue Bird dan armadanya dengan pengguna aplikasi Go-Jek.
Untuk tahap awal, kerja sama ini akan berjalan di lima wilayah yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang. Kerja sama ini diharapkan akan menjadi pintu untuk kolaborasi yang lebih besar lagi.
Kehadiran layanan GO-BLUEBIRD akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna. Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS.
"Kami melihat bahwa Blue Bird dan Go-Jek memiliki misi yang sama yaitu terus meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Dengan Go-Blue Bird, kami harap ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Blue Bird," kata Direktur Blue Bird, Adrianto Djokosoetono dalam kesempatan yang sama.
"Karena bertambahnya channel order kami, selain menyetop di jalan, pangkalan, aplikasi My Blue Bird, dan kini ditambah Go Blue Bird, saya harap pengemudi Blue Bird semakin semangat dan semakin sejahtera," lanjutnya.
"Go-Blue Bird adalah kelanjutan dari kerjasama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki pilihan tambahan berkendara," katanya di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3/2017).
Salah satu strategi Blue Bird untuk memberikan layanan terbaik terhadap pelanggan adalah dengan memiliki multi-channel access, seperti melalui pangkalan-pangkalan di mal atau hotel, stop di jalan, call centre, dan aplikasi My Blue Bird.
Dengan peluncuran GO-BLUE BlRD, ini tentu akan memperkuat layanan Blue Bird, sehingga pelanggan makin mudah dalam mendapatkan jasa Blue Bird.
Dengan adanya layanan ini, masyarakat dimungkinkan untuk memesan taksi Blue Bird secara khusus dalam aplikasi Go-Jek. Sebelumnya, pelanggan Go-Jek hanya bisa mendapatkan taksi Blue Bird dari menu Go-Car. Pelanggan yang memesan menggunakan layanan Go-Car, dan mendapatkan taksi Blue Bird, tarifnya akan sama dengan Go-Car, namun pelanggan yang memesan dengan Go-Blue Bird, tarifnya akan sama dengan Blue Bird.
CEO Go-Jek, Nadim Makarim mengatakan kerja sama ini merupakan upaya dari peningkatan aksesibilitas pelanggan terhadap layanan taksi dan juga Blue Bird, sekaligus memberikan produktivitas lebih banyak bagi driver atau pengemudi.
Emiten penyedia layanan transportasi taksi, Blue Bird hari ini merilis kerja sama kolaborasi dengan Go-Jek dengan menghadirkan layanan Go-Blue Bird di aplikasi Go-Jek. Turut hadir dalam peluncuran tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.
Go-Jek dan Blue Bird Resmikan Go-Blue Bird | PT Solid Gold Berjangka
Kerjasama strategis antara Blue Bird dan Go-Jek dalam meresmikan fitur Go-Blue Bird ini dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono, mengungkapkan fitur Go-Blue Bird ini menjadi jawaban bahwa mereka tidak anti teknologi, melainkan memperluas pasar karena bisa multi-channel access.
"Jadi, ini tambahan multi-channel access untuk customer yang lebih luas dan menjadi tambahan juga untuk menghadirkan layanan kepada masyarakat," ucapnya.
Untuk saat ini fitur tersebut baru tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan secara bertahap.
Fitur Go-Blue Bird ini hanya ada di aplikasi Go-Jek saja, sedangkan di aplikasi My Blue Bird tidak tersedia. Namun demikian, fitur Go-Blue Bird memungkinkan pengguna dapat memesan taksi kepunyaan Blue Bird.
Sebelumnya, pelanggan Go-Jek hanya mendapatkan taksi konvensional berlogo burung biru itu dari Go-Car.
"Go-Blue Bird adalah kelanjutan dari kerjasama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki tambahan berkendaraan, sebab salah satu pelanggan kami ingin menggunakan taksi Blue Bird dan Go-Jek ingin menyasar segmen tersebut," tutur Nadiem.
Setelah melakukan uji coba selama sebulan, fitur kolaborasi antara Blue Bird dan Go-Jek resmi diperkenalkan kepada publik. Fitur yang dinamakan Go-Blue Bird ini menjadi cara untuk menghadirkan sarana transportasi yang aman dan juga modern.
CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim, mengatakan fitur Go-Blue Bird ini merupakan koalisi anak bangsa dari berbagai macam perusahaan yang bekerjasama untuk menciptakan layanan yang lebih baik lagi.
"Fitur ini sudah satu bulan jalan, maka hari ini kita meluncurkan Go-Blue Bird, dimana pelanggan bisa langsung memilih di aplikasi Go-Jek. Ini adalah satu langkah besar," ujar Nadiem di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3/2017).
Solid Gold